BERAWAL DARI KEMAJUAN INDIVIDUAL

Berbicara mengenai kemajuan masyarakat Indonesia, tentu saja berhubungan erat dengan semua komponen yang ada di Indonesia. Mulai dari pemerintah, sumber daya alam serta sumber daya manusia. Jika ketiga komponen tersebut telah berjalan beriringan, akan sangat mudah untuk bisa mewujudkan harapan negara Indonesia ini yaitu kemajuan dalam berbagai bidang. Namun apakah benar negara Indonesia ini telah bersatu, pasalanya masih banyak golongan-golongan yang lebih mementingkan kesejahteraan individual dibandingkan kesejahteraan umum sehingga sulit kiranya untuk mampu mewujudkan indonesia yang maju. Meski demikian, tentu saja usaha-usaha untuk mencapai kemajuan itu akan selalu di nantikan.
Banyak hal yang sekiranya bisa dijadikan titik awal proses pemajuan masyarakat diantaranya peningkatan Sumber Daya Manusia. Dengan SDM yang baik tentu saja akan berdampak pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat karena dengan baiknya SDM maka manusia akan mampu menciptakan hal-hal yang akan membawa mereka kepada yang lebih baik lagi. Selain itu, pendidikan yang merupakan komponen peningkat kesejahteraan masyarakat tentunya juga sangat penting dilakukan dalam proses pemajuan masyarakat Indonesia.
Namun memajukan bangsa Indonesia dengan memajukan SDM serta pendidikan, memang merupakan sebuah kalimat yang mudah terucap namun sangat sulit untuk terealisasikan. Bagaimana tidak, sebagaimana fenomena yang sering terdengar bahwasannya banyak koruptor yang merajalela di negeri Indonesia ini. Dan tentunya kita semua pasti faham bahwasannya kemajuan sebuah negara itu pasti akan sangat membutuhkan biaya-biaya. Baik dari segi pendidikan, sandang maupun papan.
Selain itu, jika kita kaitkan dengan korupsi. Mungkin hal ini bisa ditanggulangi dengan meningkatkan moralitas bangsa Indonesia karena dengan moral dan pendidikan yang baik tentu saja Indonesia akan lebih mudah untuk menghapus tindakan-tindakan negatif yang dapat merugikan warga negara Indonesia. Namun dengan pendidikan, moral, penyediaan biaya-biaya bagi warga, tidak akan menciptakan kemajuan itu jika masyarakat Indonesia  sendiri tetap nyaman dengan keadaannya. Sehingga hal ini bisa disimpulkan bahwasannya seseorang itu akan mampu maju jika tersimpan dalam dirinya keinginan untuk maju serta keinginan-keinginan tersebut juga disertai dengan usaha untuk mencapai kemajuan yang sempurna. Sehingga kemajuan-kemajuan perorangan tersebut nantinya pasti akan berdampak pada kemajuan negara Indonesia. 

Komentar

HEAVEN

MANAJEMEN KONTEMPORER

PENCEGAHAN DAN PEMBATALAN PERKAWINAN

GERAK PRESESI DAN GERAK NUTASI SUMBU BUMI