GEDONG SONGO

Gedong Songo merupakan komplek sembilan candi yang berada di desa Darum, kelurahan Candi, kecamatan Bendungan, kabupaten Semarang, Jawa Tengah. Candi ini merupakan sebuah Candi peninggalan agama Hindu yang didirikan oleh kerajaan Kalingga, candi yang megah dan juga keramat.
meski bernama Gedong songo namun dalam komplek candi ini tidak ditemukan candi yang berjumlah sembilan melainkan kurang dari sembilan. Hal ini ada yang mengatakan bahwa candi yang lain belum ditemukan namun ada juga yang mengatakan bahwasannya hanya orang-orang tertentu saja yang mampu melihat candi yang lainnya tersebut.
komplek candi yang berada di puncak gunung dan sering berkabut ini, perlu waktu yang lama untuk bisa melewati semua candi dimana dari kesekian candi yang berada ditempat yang berbeda ini mempunyai keserupaan antara candi yang satu dengan yang lainnya.
selain itu, diarea candi tersebut juga ditemukan belerang dengan air hangatnya yang biasa digunakan oleh para pengunjung untuk pengobatan yaitu dengan mandi di kolam air belerang tersebut. namun perlu diperhatikan bahwasannya yang namanya belerang tetap berbau tak sedap sehingga banyak juga orang yang lebih memilih untuk cepat beranjak dari area tersebut.
banyak hal unik yang ada di Gedong songo ini. salah satunya, meski area candi Hindu namun di sekitar komplek candi tersebut hampir tidak ditemukan pemeluk agama Hindu melainkan hampir seluruh penduduk telah beragama Islam. selain itu, selain disuguhi dengan candi-candi, pengunjung juga bisa menyaksikan berbagai pagelaran seni yang dipertunjukkan di komplek candi tersebut meski hal ini hanya bisa ditemukan pada hari-hari tertentu saja.

Komentar

HEAVEN

MANAJEMEN KONTEMPORER

PENCEGAHAN DAN PEMBATALAN PERKAWINAN

GERAK PRESESI DAN GERAK NUTASI SUMBU BUMI