KEMBALI DENGAN PENGANGGURAN

Banyak program pemerintah yang bertujuan untuk mengentaskan kemiskinan namun ternyata masih banyak pula ditemukan pengangguran diberbagai pelosok negeri. Hal ini mungkin salahnya penyaluran dana untuk rakyat miskin maupun masyarakat tidak mampu sehingga biaya yang seharusnya diterima oleh mereka yang kurang mampu justru dini’mati oleh mereka yang berpenghasilan.
Selain itu, jika kita tengok langsung ke masyarakat kita, banyak pemuda maupun para orang tua yang sebenarnya mampu untuk bekerja dan memperoleh penghasilan, lebih memilih menghabiskan waktunya dengan bermalas-malasan. Padahal jika mau beranjak sedikit saja, banyak peluang bagi mereka untuk mendapatkan uang meski hanya bisa digunakan untuk  mendapatkan sesuap nasi.
Banyak generasi bangsa yang berusaha untuk membantu akan kelanjutan pendidikan para anak jalanan. Namun, ternyata usaha mereka justru sia-sia karena kehidupan bebas yang selama ini anak jalanan lalui telah membuat mereka memilih untuk hidup sebagai pengangguran yang bebas tanpa adanya ikatan suatu apapun. Meski demikian, tentunya tidak semua anak jalanan berharap demikian.
Membangun rumah pendidikan bagi mereka mungkin bisa menjadi jalan untuk memberi mereka bekal kehidupan. Namun berbeda permasalahannya jika mereka yang seharusnya kita bantu justru tidak pernah berharap akan bantuan tersebut. Inilah kehidupan. Setiap orang mempunyai pemikiran tersendiri akan kehidupan yang dia inginkan sehingga permasalahan pengangguran dan anak-anak jalanan masih senantiasa merajalela di pelosok negeri ini.
Dengan problematika yang ada, tidak seyogyanya kita hanya menyalahkan pemerintah melainkan campur tangan kita untuk kehidupan ini juga sangat dibutuhkan. Mengingat bahwasannya kitalah yang lebih dekat dengan mereka, para anak jalanan.  

Komentar

HEAVEN

MANAJEMEN KONTEMPORER

PENCEGAHAN DAN PEMBATALAN PERKAWINAN

GERAK PRESESI DAN GERAK NUTASI SUMBU BUMI