Dirimulah, bukan orang lain


Iri dan dengki. sepertinya telah berhasil mengobrak-abrik hati manusia sehingga tercipta permusuhan. memang, sesuatu yang kita lihat dari orang lain itu, seringkali tampak lebih indah daripada apa yang kita miliki. hanya saja, tak selamnay yang nampak indah itu, memang indah pada hakikatnya. 
begitu juga dengan hati ini. 
Sering saya berfikir, mengapa saya tidak bisa seperti dia. dia yang bla....bla....bla.....
Hmm..... always....
Namun, hari ini. ehm... kemarin, tepatnya usai salat maghrib. Beberapa fenomena perjalanan hidup manusia, menyadarkan saya, bahwa semua dari kita memiliki sesuatu yang tidak dimiliki oleh orang lain.
Dan saat itu juga, dengan keras, kukatakan didepan teman-temanku. 
"SAYA BANGGA MENJADI DIRI SAYA, SAYA BANGGA DAN SANGAT BANGGA TERHADAP DIRI SAYA"
mungkin terkesan sombong, tapi pada hakikatnya bukanlah kesombongan yang tercipta melainkan keinginan untuk menjadi lebih baik lagi dari diri kita yang sebelumnya. bukan justru lebih baik dari orang lain, yang belum tentu orang tersebut, lebih baik dari diri kita. 

Komentar

HEAVEN

MANAJEMEN KONTEMPORER

PENCEGAHAN DAN PEMBATALAN PERKAWINAN

GERAK PRESESI DAN GERAK NUTASI SUMBU BUMI