Bulan Ramadan

Ramadan.... ramadan... ya Habib
Ramadan.... ramadan.... 

Malam pertama bulan Ramadan sudah pasti masjid dan surau atau mushola penuh dengan umat Islam yang melaksanakan shalat tarawih. 
pada malam pertama bulan Ramadan, semua umat islam merasa bahagia dengan kedatangan bulan suci ini. Bulan yang menjadi Bulan emas bagi umat Islam. Dalam Bulan ini, al-qur'an yang mulia diturunkan. Pada bulan ini, semua pahala dilipat gandakan. Pada bulan ini, hawa nafsu dikekang dengan wajibnya menjalankan puasa. 

Bulan Ramadan megajarkan kita arti dari sabar dan ikhlas. Setelah bersabar dalam menahan haus dan lapar, kita dihadiahkan Alloh dengan berbuka yang mana sangat kita nantikan. 

Ramadan juga mengajarkan kita arti berbagi. Saat kita lapar, kita bisa merasakan apa yang dirasakan oleh umat islam yang kekurangan sehingga hal tersebut mampu mendorong hati kita untuk memberikan sebagian yang kita miliki untuk mereka yang membutuhkan. 

Ramadan mampu menciptakan arti kebersamaan dimana saat kita tarawih bersama-sama, kemudian tadarus bersama-sama dan membagi waktu untuk melaksanakan berbagi takjil bersama-sama, menunjukkan kebersamaan dalam persaudaraa yang sangat kuat terbangun dalam islam. 

Ramadaaaan....
WELCOME RAMADANKU....
Ramadan MubaaraK.....

🔘Semoga bulan ini tidak akan kita lewatkan tanpa hal-hal yang bermakna disetiap detiknya.
↘Tadarus
↘Sedekah
↘Shalat sunah

Komentar

HEAVEN

MANAJEMEN KONTEMPORER

PENCEGAHAN DAN PEMBATALAN PERKAWINAN

GERAK PRESESI DAN GERAK NUTASI SUMBU BUMI