Semua Milik Kita.....


Suatu fenomena yang bisa saja terjadi beberapa saat nanti. Hanya saja kita tak pernah menyadarinya. Penjajahan yang bisa saja dilakukan dan diawali dengan hal-hal yang membuat kita terlena, sehingga hal tersebut tidak pernah kita sadari. Dengan melalui jalan yang indah dan sangat menarik bagi kita. Missal, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan.
Tingkat pendidikan yang memang masih rendah dan didukung dengan keuangan yang memang juga masih membutuhkan pasokan dari luar. Pasti merupakan sebuah dorprize yang sangat membanggakan jika mendapatkan tawaran kedua hal tersebut secara Cuma-Cuma.
Pendidikan gratis keluar negeri. Tenaga pengajar yang didatangkan dari luar tanpa pemungutan biaya. Sembilan bahan pokok yang sebagian besar didatangkan dari luar yang mana harganya lebih murah dibandingkan dengan barang-barang dari dalam negeri, dsb.
Pada dasarnya semua itu telah nyata hanya saja aku, kamu dan mereka sepertinya lebih senang melihat yang tampak, sehingga terlena dan lupa untuk memikirkan yang sedikit abstrak.
Indonesia yang kaya akan sumber daya alam, sepertinya lebih didominasi dan digerakkan oleh orang-orang atau warga Negara asing. Sedangkan warga dan remaja Indonesia sendiri lebih banyak atau sebagian besar merupakan buruh atau pekerja bagi warga Negara asing bukan orang yang memperkerjakan.
Dengan demikian, masih sangat perlu adanya pemikiran-pemikiran spektakuler dari para remaja Indonesia demi keberlanjutan Negara Indonesia, dan semua itu tidak cukup hanya dengan kekerasan dan OMDO melainkan tindakan. Namun tindakan seperti apakah yang dibutuhkan dan bagaimana caranya, memang tak mudah untuk dipecahkan.


Komentar

HEAVEN

MANAJEMEN KONTEMPORER

PENCEGAHAN DAN PEMBATALAN PERKAWINAN

GERAK PRESESI DAN GERAK NUTASI SUMBU BUMI